Travelling dadakan…

Inilah travelling dadakan pertama kali dalam hidup *lebay* hanya dalam hitungan jam saja…2 tahun yang lalu, 31 Desember 2010. The first never been forgot.

Dimulai dari malam 30 Desember 2010, iseng mengecek facebook dan melihat status salah satu teman yang mencari orang untuk berlibur bersama. Ikutan nimbrung kasih komentar dong…

“Kapan ‘my?”

“Besok”

“Hah….besok…….”

Kenapa agak-agak shocking…karena saat itu jam sudah menunjukkan kisaran jam 11 malam, dan kalau pun mau ikutan maka aku harus stand by di stasiun kota pukul 6 pagi,  sedangkan lokasi rumah di BSD (Bekasi Sonoan Dikit) dan di tanggal 31 pun sebenarnya aku masih harus bekerja plus uang saku agak-agak cekak meskipun gajian dah mampir.  Teman dengan entengnya bilang,

“Ya udah loe ke kostan gw aja.”

“Gila loe, ini dah udah hampir tengah malam, gw mau naik apaan?! Plus nyokap ga bakalan ngasih izin.”

Akhirnya kebimbangan pun melanda…

Dipikir-dipikir….gimana doooong….

Setelah beberapa menit berlalu, keputusan pun didapat, keputusan yang masih diliputi kegalauan..qiqiqi…dan berpacking ria pun tetap dilanjutkan.

31 Desember 2010

Ba’da shubuh langsung cabut ke stasiun Bekasi, mengecek jadwal keberangkatan kereta Jakarta-Kota yang paling pagi, karena aku tidak hapal si jadwalnya maklum sudah pensiun jadi anker sejak 3 tahun yang lalu. Jika tidak ada kereta pagi, otomatis aku akan langsung ngantor, seragam pun sudah siap kubawa juga.

Ternyata ada kereta pagi…langsung cabut ke Tidung deh, maaf ya Pak Bos…diriku bolos dulu ya… 😀

Sesampai di Kota, pukul 6.15, maaf ya teman agak sedikit terlambat…

Kami pun berangkat menuju Muara Angke, ternyata kami pergi berempat, dua wanita dan dua pria. Jujur, teman aku hanya si wanita ini, sedangkan para pria adalah teman dari teman wanitaku, Karena dadakan teman pun cabutan, siapa saja yang punya waktu luang dan dana berlebih atau kami memang tergolong kelompok yang mentok ga tahu mesti ngapain lagi… 😀

Emmy dan teman cabutannya 🙂

Tiba di Pulau Tidung sekitar pukul 11 siang dan langsung menuju penginapan, ingin bersantai sejenak sambil mengisi baterai yang sudah agak-agak mencemaskan. Sesampai di penginapan, cukup terkejut karena ternyata penginapannya besaaarr, bisa menampung 20 orang sedangkan kami hanya berempat, kebayang dong kamar kosong yang tersisa. Dengan tarif 400rb/malam sudah plus makan, masih cukup ringan di kantong lah…tapi coba kalau yang ikutan 10 orang atau lebih bisa lebih menghemat lagi kan….

Tidung kecil & Jembatan Cintanya

Setelah cukup mengisi perut, penyusuran Tidung pun dimulai…menikmati angin pantai sore hari dengan bersepeda ternyata cukup menguras tenaga…huuufffttt…ditambah lagi sudah lama juga kaki ini tidak pernah mengayuh…parareugel euy…

d sunset

Amazing experience in the end of 2010 and beginning of 2011…new place new people…

Bertahun baru di pinggir pantai Pulau Tidung kecil beralaskan bumi dan beratapkan langit bersama teman-teman yang sebagian baru saja dikenal, menikmati kembang api yang tak ada habisnya, hampir dua jam lebih.

Tahukah kawan…untuk mencapai Pulau Tidung kecil ternyata tidaklah mudah, apalagi di malam hari, tak ada penerangan sama sekali, Alhamdulillah, salah satu teman membawa senter kecil, sedikit tertolong. Jembatan yang menghubungkan Tidung Besar dan Kecil ternyata cukup membahayakan, banyak kayu yang telah lapuk, harus ekstra hati-hati. Mudah-mudahan saat ini pemerintah setempat sudah memperbaikinya mengingat tidak sedikit wisatawan yang telah mengunjungi lokasi ini.

menikmati kembang api dari Tidung kecil

Lebih dari 2 jam kami menikmati pergantian tahun di pinggir pantai, itu pun karena air laut sudah mulai pasang, kalaupun tidak ada pasang mungkin kami masih akan tetap bertahan… 🙂

Low budget ga ngaruuhh…tetep seru cuuuy…plus spontanitas itu memang menyenangkan… 😉

Advertisements

2 comments on “Travelling dadakan…

  1. justru yg dadakan itu yg sering terjadi …
    klo dirancang2 seringnya ada kendala bikin batal
    gak kebayang deh itu kamar buat 20org dipake berempat doang
    merdeka dong tidurnya hahaha

    yep! Setuju aku, spontanitas itu memang menyenangkan sangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s