Dieng Plateu Trip

Finally…I’m here….Dieng Plateu…

Setelah menempuh perjalanan panjang kurang lebih 12 jam melalui jalur selatan yang sangat melelahkan…Alhamdulillah ya…

Ini keinginan aku dari tahun lalu…Alhamdulillah kesampaian juga dan ini adalah second trip aku di tahun ini…yeaahhh…
padahal jaraknya baru sebulan lho..aduuuhhhh..kapan bisa nabung yah…qiqiqiqi..di perut aja deh nabungnya…qiqiqi..

Untuk trip kedua kali ini aku ditemani sahabatku kembali Orin dan sang mataharinya…qiqiqiqi..jadi tukang poto lagi deh..

Kesan pertama…Subhanallah…sepanjang mata memandang hanya hamparan perbukitan yang menghijau yang dipenuhi tanaman sayuran dengan hasil utamanya adalah kentang dan kubis.

Dataran tinggi Dieng berada di ketinggian lebih dari 2092m dari permukaan laut so pasti sudah bisa ditebak dong suhunya seperti apa. Suhu di siang hari di kisaran 12-17 derajat dan di malam hari dingiiiiin gilaaaa…menusuk sampai ke tulang..asap pun berhamburan keluar setiap kali bicara #norak mode on# Khusus di bulan Juli – Agustus suhu di malam hari bisa mencapai titik beku…bbbbrrrrr…Embun yang menempel di dedaunan akan mengkristal..ngga usah jauh-jauh ke luar negeri, latihan dulu di sini..qiqiqiqi…

Dingin yang benar-benar menakjubkan ditambah hujan yang terus mengguyur semalaman..mampat dibuatnya hidung aku ini. 2 selimut, 1 jaket tebal, 1 sweater, kaos kaki, sarung tangan hanya mengurangi beberapa persen saja dari si duper dingin ini.

Cukup untuk laporan di hari ini ya..karena kami akan bersiap-siap bertempur melawan cuaca dingin di jam 4 pagi ini untuk menikmati sunrise di Sikunir…CeMAngKA…

Advertisements

8 comments on “Dieng Plateu Trip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s