#Diet Mode on#

Satu bulan sudah menahan lidah untuk tak bermanja dengan berbagai rasa istimewa. Pekerjaan yang sulit apalagi pada dasarnya diriku adalah pemakanan segala, tak ada pantangan apapun, selama itu halal dan menggairahkan bakalan langsung dihajar. Alhasil sangat terlihat jelas dari penampilan…qiqiqi…

Tapi, entah mengapa tiba-tiba aku ingin merasakan badan yang agak sedikit mengecil, walaupun untuk ukuran orang normal sih mungkin masih terlihat cukup besar…qiqiqi…

Dan akhirnya misi itu pun dimulai. Tak tahu dapat bisikan kuat darimana untuk melakukan hal ini, bisikan yang terus menggoda dan makin menghebat setiap harinya.

Seorang me…#tepok jidat# whaattt…on diet…This is the first diet in my life…ohhhh noooo…I’m doing diet…unbelievable…

And this is it…turun 6kg…walaaaa…lumayan berhasil kan..but still not yet to reach my target karena aku menargetkan 10kg…waduuuhh…

Alhamdulillah, meskipun turun 6kg dalam satu bulan, aku sama sekali tidak melakukan hal-hal aneh yang nantinya akan membahayakan diriku. Menurutku diet yang aku lakukan masih cukup wajar #sotoy mode on#

Boleh dicek kok…

Di pagi hari, aku tetap sarapan tapi hanya dengan satu lembar roti gandum berselai coklat atau buah sebagai tenaga ditambah satu buah pisang plus tidak ketinggalan, air putih…
Untuk siang hari, tak berubah, tetap menikmati menu makan siang yang disiapkan kantin kantor hanya saja porsinya cukup setengah.
Menu malam hari kembali ngedate bersama si banana…qiqiqi…
Satu hal yang paling aku hindari adalah…ngemiiiilll….Padahal ini adalah kegiatan favoritku, saat mengantuk mulai ngemil, saat bosan kembali ngemil, yang pasti selalu saja ada makanan kecil di laci mejaku.
But now…its empty and untuk kegiatan barunya adalah skipping setelah pulang kerja #gayya euy#, memang belum rajin sih tapi paling tidak ada satu kali dalam satu minggu dan kalau memang sedang rajin berenang deh. Plus sekali dalam satu minggu aku pasti mengecek tekanan darahku dan Alhamdulillah tidak berpengaruh.

Gimana…still in normaly kan…

Tak pernah terbayangkan akhirnya berat badanku bisa turun tanpa harus mengkonsumsi yang namanya obat pelangsing, bahkan bisa lebih hebat. Di awal tahun aku sempat mencoba mengkonsumsinya, terbujuk rayuan seorang teman, hasil memang tidak mengecewakan, aku berhasil turun 3kg. Tapi kalau aku ngga meminumnya ya kembali normal lagi deh plus ternyata ada dampak negatif yang ditimbulkannya jika digunakan dalam jangka panjang…iiiihhh tatuutt…

Hingga saat ini aku masih dan sedang giat-giatnya berdisiplin diri menjaga pola makan tapi bukan berarti benar-benar menghindari makanan favoritku lho. Aku tetap bisa memakannya hanya saja dalam porsi yang lebih sedikit dan biasanya hanya dilakukan di akhir pekan.

Mudah-mudahan bisa terus tetap berdisiplin dan menggeser niat awal berdiet lebih kepada kesehatan bukan lagi hanya untuk ingin tampak lebih ramping. Ramping hanya sebagai bonus saja.

*Motivasi dan disiplin yang tinggi menjadikan sesuatu yang tak mungkin terjadi menjadi sangat mungkin terjadi*

2 comments on “#Diet Mode on#

Leave a Reply

