Polisi keki

Alhamdulillah…akhirnya punya pengalaman baru juga…

“Bu, Iqoh kena tilang. Kocak deh….”

“Kena tilang dimana?”

“Di lampu merah dekat pengairan.”

Yuppzz, Selasa sore yang asyik, seru, kocak, keren deh…

I love the day…

Inilah kesan yang aku rasakan saat pertama kali merasakan yang namanya ditilang. Kejadian ini ”fresh from the oven” lho…

Selasa, 10 Januari 2011 berlokasi di lampu merah pengairan Bekasi sekitar pukul 18.10 an.

Saat lampu hijau menyala, aku mau mulai tancap gas, Pak Polisi langsung menyapa hangat, sambil menuntunku untuk ke pinggir.

”Lampu yang dinyalakan yang ini bu, jangan yang kecil”, sambil memindahkan tombol lampuku.

”Coba surat-suratnya”.

Aku keluarin deh SIM dan STNK nya dan langsung dibawa ke pos polisi yang berada di sebelah kiri lampu merah.

Pak Polisi lalu sibuk menjelaskan pasal apa yang telah aku langgar berserta dendanya., Rp. 100.000. Aku hanya mengangguk-angguk saja sambil sesekali menjawab, ”oooh gitu Pa” atau ”mmmhh….gitu to…” setelah selesai menjelaskan aku langsung minta slip biru dan dia pun memberikan berbagai alasan yang ga jelas yang ga masuk akal, dan intinya menolak untuk memberikannya.

Tiba-tiba dia mengusulkan, ”begini aja mba, gimana kalau titip benda aja?” dengan wajah bingung, ”titip benda Pa?”

Ternyata ”titip benda” adalah nama lain dari ”jalan damai” teman…dan biaya untuk titip benda ini adalah lima puluh ribu rupiah. Wah…wah…ckckck….

Dengan penuh rasa penasaran aku menanyakan kenapa Rp. 50.000 sedangkan sebelumnya beliau mengatakan Rp. 100.000. Hal ini aku tanyakan berulang kali dan dia pun berulang kali memberikan alasan yang muter-muter ga jelas sambil sedikit agak kesal…qiqiqi…terbukti dari nada suara yang sudah meninggi, langsung saja aku tembak, ”kok bapak jadi sewot sih, aku kan cuma nanya pak. Aku kan ga tahu makanya aku nanya. Jangan marah gitu dong pak”.

”Saya kan cuma mau bantu mba, padahal saya ga kenal”.

”Saling membantu mah kewajiban pak, ga mesti saling kenal baru bantu”.

”Jadi gimana nich, mau sidang atau…”

”Masa ga bisa diskon lagi pa”.

”Emangnya belanja”.

”Ya..kotornya gitu pak, sama aja. Tapi, aku ga punya uang pak…”, sambil mengeluarkan dompet yang isinya recehan logaman Rp. 100 dan Rp. 200 ”besok aja ya pak…”

”Besok saya ga tugas”.

”Emang sama yang lainnya ga bisa ya pak?”

”Ga bisa, harus saya”.

Sambil manyun, ”Ya udah deh pak, ntar malam aja ya..aku pulang dulu, ngambil uangnya”.

”Ya sudah saya tunggu ya..”

Weleh..weleh…Pak Petugasnya emang ya…

“Surat-suratnya saya pegang dulu ya..”

“Terus aku ga bawa apa-apa pa? kalau ada operasi lagi gimana?”

“Ya sudah ini”, sambil menyerahkan STNK, “saya tungga ya..”

”Siap pak”, sambil menghormat.

Dan aku pun pulang, mandi, shalat, makan dan sempat browsing sebentar mencari informasi tarif sidang berapa…qiqiqi…

Sekitar pukul 8 malam aku kembali ke pos polisi, dan Pak Polisi tersebut sudah stand by.

”Kok lama amat, saya tungguin juga.”

”Aku ’kan cari uangnya dulu pak. Kemarin, teman aku di Cawang bayar 30ribu aja pak…”, tetap usaha melobby…

”Ya sudah kalau gitu sidang ya..saya bikin suratnya”.

”Ini pa…”, sambil mengeluarkan uang 50 ribu rupiah dalam bentuk recehan dan ”Semoga barakah dunia akherat ya pak…”

”Kok ngomongnya gitu sih..”

”Boleh minta tanda buktinya pak?”

”Berarti sidang”.

”Tanda bukti dari bapak sebagai riwayat hidup aku”.

”Riwayat hidup kok yang jelek..”

”Kalau yang baik-baik aja ga seru pak”.

”Terima kasih pa, semoga barakah pak….”

Pak polisi tak menjawab hanya asyik memainkan telepon genggamnya

”Assalamu’alaikum pak…”

”Wa’alaikumsalam”.

Penilangan pertama yang tak akan terlupakan….. 😉

Advertisements

11 comments on “Polisi keki

  1. jiahhh pake nyaut salam pula
    benar2 deh semua cuma dilisan belaka yah hiks …
    btw napa mau bayar juga akhirnya?
    kirain dah eyel2an ga bakal mau bayar hehehe

    • Pengennya gitu mba tp orang2 dbelakang suruh ga usah cari masalah…yo wiss lah dgn berat hati dan masih pengen bgt ngasih pelajaran mereka….usut punya usut temen sidang kena 80rb.

  2. niat pisan qoh…xixixixixi…..klo sayah milih sidang aja, karena ketauan motong jalur di tol…akhirnya kena 100rb…..diniatkeun jero hate…BUANG SIAL…berarti besok2nya saya dijalanan moal SIAL deui…amiiinnnnn

  3. hahaha…sampe janjian segala buat ngasi duitnya…iqoh…iqoh…jangan sampe kena tilang lagi atuh..pan mun 50rb buat traktir mie ayam lumayan buat 10 orang mah meureun…:D Tapi da polisi mah diaya aya waenya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s