Garuda Indonesia vs Harimau Malaya

Finally…Garuda muda menang kembali…menang gung malu…qiqiqi…tapi tetap pertandingan yang ruaarrr biasa…still proud of you…. 😦

Suasana di pagi hari ini dihiasi dengan wajah-wajah lemes, tak bergairah, masih ga percaya, belum terima kalau pertandingan final SEA GAMES XXVI di stadion utama GBK semalam antara tim Garuda Muda Indonesia dengan Harimau Malaya harus berakhir kekalahan di tim Garuda, 4-3 melalui tendangan pinalti dan total dengan gol di babak sebelumnya menjadi 5-4.

Juara umum yang berhasil disandang Indonesia rasanya memang belum sempurna jika tidak dilengkapi dengan kemenangan olah raga ini.

Pertandingan semalam memang pertandingan yang horrrrooorrr, bikin gemes, gregetan…..huuuffffttt….penuh esmosi jiwa dan raga….*lebay emang* meskipun semalam cuma bisa menyaksikan di layar TV rumah, teriak sendirian, ngomel-ngomel sendirian, tepuk-tangan sendirian. Padahal pengeeeennn banget ikut partisipasi sumbang suara mendukung timnas, tapi emang belum rezeki, ga kebagian tiket euy 😦 and ga bikin postingan di hari senin juga.

Pertandingan semalam memang menjadi pertandingan balasan Garuda atas kekalahan sebelumnya di perempat final dengan 1-0. Garuda bermain habis-habisan, menguras tenaga dan metal, tak ingin mengulangnya kembali di kandang sendiri. Tapi memang Dewi Fortuna belum mau berkencan dengan Garuda, dan harus berlapang dada mengakui cakaran Harimau Malaya memang lebih tangguh…aaauuuummm…

Harimau harus berterima kasih pada Sang Garuda, jika Garuda tak kalah maka Harimau tak akan bisa mengauuum keras.

Kesedihan ini semakin bertambah dengan tewasnya 2 orang penonton, miris memang. Selalu saja ada korban yang jatuh ketika sebuah pertandingan besar seperti sepak bola digelar. Semangat yang membabi buta hingga tanpa sadar sudah menzalimi diri sendiri, apalagi jika para orang tua membawa serta anak-anaknya, Masya Allah penzaliman semakin berganda.

masa supporter cilik ini harus ikut terinjak 😦

Tapi, sepanjang sejarah dan sepengetahuanku memang  belum ada sebuah pertandingan olahraga apalagi sepak bola dengan penggemarnya yang ratusan juta di seluruh dunia dilakukan dengan tertib, aman dan teratur meskipun itu di negara maju sekalipun (sok tahu mode on).

kira-kira menangis ga ya...klo ampe ga shalat..

 

 

Kira-kira dari 72000 penonton di GBK berapa persen ya, yang tidak melewatkan shalat maghrib…kalau para penonton sudah sejak pagi mengantri jadi berapa persen ya, yang sudah melewatkan dzuhur dan asharnya ya…mudah-mudahan dirimu bukan golongan ini ya plendz…Andai saja tidak ada yang melewatkannya atau presentase yang molornya lebih sedikit mungkin hasil akhirnya bisa berbeda…*Akhirnya bersyukur juga ga kebagian tiket (mengibur diri)*

Indonesia yang masih mudah terlena dengan kemenangan semu…

Indonesia yang belum banyak belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya…

Indonesia yang belum bisa menjaga kestabilan emosi (ababil keneh…qiqiqi…)

Tapi, itulah Indonesia ku…Garuda tetap di dadaku.

You don’t have to be a winner to win a game

*pemanasan sebelum gawe, mumpung si bozz lagi ngabuurr juga… 🙂 *

sumber foto: mbah google.

Advertisements

4 comments on “Garuda Indonesia vs Harimau Malaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s